Perkumpualn Hacker Indonesia

Share this Article on :
Di Indonesia para hacker berkumpul dalam satu organisasi yang menyediakan layanan berupa Penetration Testing dan Security Audit yaitu hackers.web.id

Komunitas yang baru berdiri pada 27 Juni 2008 memberikan pelayanan keamanan terhadap system jaringan perangkat lunak. Tim ini sungguh unik Karena terdiri dari mulai para dosen di bidang Internet Security, Ethycal Hackers, Networks Administrations sampai mantan cracker.

Komunitas ini di kembangkan dangan tujuan membangun sebuah komunitas, agar para hackers menjadikan kemampuannya sebagai sumber pendapatan yang legal.

Tahukah kamu, kejahatan yang sering di lakukan para cracker adalah pembobolan kartu kredit dan penjualan informasi rahasia perusahaan. Jika ketahuan oleh pihak berwajib, para cracker harus menginap di penjara selama minimal 5-10 tahun!

Tips menjadi Hacker

Seseorang baru dapat di katakan hacker jika kemampuan dalam menyelesaikan masalah dan membangun sesuatu telah teruji berkali-kali dan di akui sesame hacker.

Kebanyakan para hacker berkerja di belakang layar dan tak menonjolkan diri. Buktinya jika sebuah system perangkat lunak sebuah perusahaan rusak , tanpa banyak bicara para hacker biasanya turun tangan, merasa terpangiul untuk menemukan dan memperbaikinya.

Inilah sedikit tips untuk menjadi hacker

1. Kamu harus suka terlebih dahulu pada program computer.
2. Pelajari bahasa pemrograman dalam computer misalnya phyton, java, C/C++, perl,d an LISP) sampai cara menggunakan world wide web dan cara menulis HTML.
3. Para hacker adalah orang yang sangat bermurah hati. Mereka sering kali membuat program dan menyebarkan gratis untuk semua orang. Semakin sering ia membuat program besar dengan kemampuan tinggi, menuliskannya, lalu menyebarakan secara gratis, maka ia akan dijuluki para dewa di dunia hacker!
4. Tidak memberikan nama samara yang dapat menyinggung SARA (suku, agama, dan, ras).
5. Pelajari banyak hal lewat buku-buku bacaan non fiksi (ekonomi, politik, seni, dan lainnya) sampai fiksi.
6. Mempelajari music-musik yang tidak kamu sukai termasuk salah satu jenis alat music.
7. Belajarlah menulis dengan bahasa yang baik dan benar untuk memudahkan mu dalam menyebarluaskan pemograman.
8. Mulailah menjadi moderator milis, atau mengelola homepage atau menjadi webmaster sederhana untuk memulai menjalani kehidupan menjadi hacker.

Kalian pasti bertanya, mengapa point 4-7 penting?, sebab semua tips itu merupakan pengasahan kemampuan otak kiri dan kanan mu.

Lagi pula seorang hacker perlu mempelajari semua hal sebab para cracker bisa merusak lewat berbagai cara.

Jadi silahklan pilih mnejadi hacker atau cracker? Keputusan ada di tangan mu.


Artikel Terkait: